Sedekah Qur’an​

Sedekah Qur’an​

Sedekah Qur’an Untuk Pesisir

Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur’an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman” (Yunus : 57)

Assalamualaikum #OrangBaik al quran

Bedasarkan data Badan Pusat Statistik, Sebanyak 54% Umat Islam Indonesia berstatus buta huruf Al qur’an. Padahal membaca Alquran menjadi sebuah ibadah yang akan mendatangkan pahala dan juga keberkahan.

Al qur’an menjadi salah satu bukti yang tak terbantahkan akan kebenaran Muhammad sebagai Rasulullah sekaligus kebenaran Islam sebagai agama rahmatan lil’alamin.

Sebuah Kisah Majelis di lampung,majlis

Tidak adanya tempat belajar mengaji bagi anak-anak nelayan di sini, membuat saya bersama suami membuat taman pengajian ini. Meskipun kami hanya punya rumah sederhana dan anak-anak kadang mengaji berdesak-desakan,”ungkap Bu Rahma.

 

“Sudah hampir 10 tahun, kami membina anak-anak nelayan di pesisir Kalianda, Lampung. Setiap habis mangrib, anak-anak nelayan datang ke rumah kami untuk mengaji.

anak anak

Masyarakat Pesisir dan anak-anak yang belajar di tempat pengajian Al-Quran (TPA) Kampung Nelayan Kalianda ini tidak dipungut biaya. Mengingat kebanyakan anak-anak nelayan masuk dalam kategori kurang mampu dan beberapa diantaranya merupakan anak yatim.

Bencana tsunami karena longsornya Gunung Krakatau yang pernah menimpa daerah ini tahun lalu membuat tempat mengaji ini sempat tergenang air sampai ke pinggang. Tumpukan Al-Qur’an yang biasanya dipakai untuk mengaji hanyut terendam air.

orang baik

#OrangBaik mari kita bantu Ibu Rahma untuk menghidupkan kembali semangat belajar Al-Qur’an untuk anak-anak di pesisir Kalianda.

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.

(QS. Fathir: 29-30).

 

Kisah taman pengajian seperti di pesisir Kalianda, Lampung Selatan yang kekurangan Al-Qur’an ini hanya salah satu dari banyaknya TPA di pesisir Indonesia dengan kondisi memprihatinkan.

Mari tebarkan kebaikan melalui program Tebar Sejuta Qur’an Untuk Pesisir.

 

Klik Tombol “Donasi Sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

×

Hallo!

Assalamu'alaikum
Butuh informasi lebih lengkap, silahkan menghubungi kami melalui Whatsapp kami, atau kirim email melalui ask@niatbaik.or.id

× Whatsapp